4 MALAIKAT YANG MENDATANGI ORANG SAKIT - Islam Is Great

Islam Information for all muslim in world. As a muslim we must share a knowledge to all

Selasa, 16 Julai 2019

4 MALAIKAT YANG MENDATANGI ORANG SAKIT

4 MALAIKAT YANG MENDATANGI ORANG SAKIT
Kalau kita tahu sebenarnya tak ada alasan utk sedih dan mengeluh saat kita sakit, karena sebenarnya itu adalah kasih sayang Allah SWT pada kita. Kita mengeluh saat sakit karena kita tak tahu rahasianya. Tulisan pendek ini membuktikan bahwa sakit itu harus disyukuri karena itu adalah bukti kasih sayang Allah pada kita. Allah mengutus 4 malaikat utk selalu menjaga kita dalam sakit.

Rasulullah SAW bersabda: “Apabila seorg hamba yg beriman menderita sakit, maka Allah memerintahkan kepada para malaikat agar menulis perbuatan yg terbaik yg dikerjakan hamba mukmin itu pada saat sehat dan pada saat waktu senangnya.”

Ujar Rasulullah SAW tersebut diriwayatkan oleh Abu Imamah al Bahili. Dalam hadist yg lain Rasulullah bersabda :

“Apabila seorg hamba mukmin sakit, maka Allah mengutus 4 malaikat utk datang padanya.”

Allah memerintahkan :
1. Malaikat pertama utk mengambil kekuatannya sehingga menjadi lemah.
2. Malaikat kedua utk mengambil rasa lazatnya makanan dari mulutnya.
3. Malaikat ketiga utk mengambil cahaya terang di wajahnya sehingga berubahlah wajah si sakit menjadi pucat pasi.
4. Malaikat keempat utk mengambil semua dosanya, maka berubahlah si sakit menjadi suci dari dosa.
Tatkala Allah akan menyembuhkan hamba mukmin itu, Allah memerintahkan kepada malaikat 1, 2 dan 3 utk mengembalikan kekuatannya, rasa lazat, dan cahaya di wajah sang hamba.

Namun utk malaikat ke 4, Allah tidak memerintahkan utk mengembalikan dosa²nya kepada hamba mukmin. Maka bersujudlah para malaikat itu kepada Allah seraya berkata : “Ya Allah mengapa dosa² ini tidak Engkau kembalikan?”

Allah menjawab: “Tidak baik bagi kemuliaan-Ku jika Aku mengembalikan dosa²nya setelah Aku menyulitkan keadaan dirinya ketika sakit. Pergilah dan buanglah dosa² tersebut ke dalam laut.”

Dgn ini, maka kelak si sakit itu berangkat ke alam akhirat dan keluar dari dunia dalam keadaan suci dari dosa sebagaimana sabda Rasulullah SAW : “Sakit panas dalam sehari semalam, dapat menghilangkan dosa selama setahun.”

Subhanallaah … Subhanallaah … !!!

“Tiada seorg mu’min yg ditimpa oleh lelah atau penyakit, atau risau fikiran atau sedih hati, sampai pun jika terkena duri, melainkan semua penderitaan itu akan dijadikan penebus dosanya oleh Allah.”
(HR Bukhari-Muslim)

“Jika sakit seorg hamba hingga tiga hari, maka keluar dari dosa²nya sebagaimana keadaannya ketika baru lahir dari kandungan ibunya.”
(HR Ath-Thabarani)

“Penyakit panas itu menjaga tiap mu’min dari neraka, dan panas semalam cukup dapat menebus dosa setahun.”
(HR Al-Qadha’i)

Tiada ulasan: